16 Penendang Free Kick Terbaik Sepanjang Masa, No 1 Memang Rajanya!



Ketika seorang pemain berhenti dari jarak 25 meter dari gawang untuk bersiap mengambil tendangan, penonton terdiam dan menunggu dalam antisipasi. Ia tahu apa yang akan terjadi.

Bagi banyak orang, akan ada sedikit kekhawatiran. "Wah, ini bisa menjadi masalah besar untuk penjaga gol " atau "Ini akan menjadi sebuah tembakan yang hebat dan menakjubkan.!
Ini bukan tentang sekedar para pemain biasa. Ini adalah tentang para spesialis yang memiliki keterampilan khusus dalam eksekusi sepakan bola mati, yang bisa membuat pihak lawan berpikir, "Uh-oh, ini bisa jadi masalah."
Ini tentang para pemain yang memiliki keteguhan mental — diselaraskan dengan kecemerlangan teknis — untuk menembakkan bola ke atas atau melewati pagar hidup, melewati penjaga gol yang terkejut, dan masuk ke bagian belakang gawang.
Ini tentang mereka yang bisa melakukannya lagi. Dan lagi.
Dan berikut 16 penendang free kick terbaik sepanjang masa, seperti yang kami kutip dari bleacherreport.com (13/12/2013).

16 I Marcos Assuncao

www.gettyimages.com
Bagi fans AS Roma sejati, namanya tak akan terdengar asing lantaran ia merupakan bagian dari skuad gialorossi yang terakhir kali memenangkan scudetto pada 2001 di bawah asuhan Fabio Capello.
Marcos Assuncao adalah seorang pengumpan brilian dan pembaca permainan yang cerdas. Tentu saja senjata terbesarnya yang tak diragukan lagi adalah kemampuannya dengan bola mati.
Assuncao bisa membuat bola menukik dan berbelok secaraluar biasa, dengan sepakan kaki kanannya akan selalu berbahaya bagi kiper lawan manapun.

15 I Cristiano Ronaldo

Referensi Pihak Ketiga
Sejak masih di Manchester United, sepakan bebas jarak jauh Cristiano Ronaldo sudah dikenal sangat mematikan.
Ronaldo adalah prototipe dari penyerang modern, menggabungkan kekuatan, kecepatan dan keterampilan — belum lagi penyelesaian klinisnya yang luar biasa. Itu pula yang membawanya mencetak 451 gol untuk menjadi top skor sepanjang masa Real Madrid.
Dan salah satu senjata paling fantastis yang dimiliki pemain baru Juventus ini adalah kemampuannya dengan bola mati dari mana saja dalam jarak 30 yard dari gawang.

14 I Marcelinho Carioca

Referensi Pihak Ketiga
Pemain Berazil ini memang tak begitu dikenal di luar negaranya, tapi dia adalah salah satu bakat terbaik negeri Samba dalam urusan mengeksekusi bola mati.
Ia mampu mengeksekusi bola dari sudut manapun dalam jarak jauh maupun dekat, dengan ia seolah mampu menendang bola dengan bagaimanapun ia inginkan, menghujam tajam ke gawang atau menukik yang mengecoh pergerakan penjaga gol.

13 I Rogerio Ceni

 Referensi Pihak Ketiga
Ia memang seorang Penjaga Gol, namun ia telah mencetak lebih dari 100 goal di sepanjang karirnya.
Itu tak lain adalah berkat kemampuannya dalam mengeksekusi bola mati, khususnya tendangan bebas. Selama kariernya, semua goalnya datang melalui set piece, baik penalti atau tendangan bebas dari mana saja dalam jarak 30 yard dari gawang.

12 I Gianfranco Zola

Referensi Pihak Ketiga
Diberkati dengan teknik tertinggi dalam melepaskan bola dari kakinya, mantan pemain Chelsea dan Parma itu sangat mematikan dengan bola mati, baik dari jarak dekat maupun jauh.
Senjata utama Zola adalah kemampuannya untuk meletakkan bola di mana pun dia mau dan keajaiban kakinya membuat dia begitu menyemarakkan Serie A dan Premier League.

11 I Ronald Koeman

Referensi Pihak Ketiga
Dia adalah pesepakbola yang luar biasa, bagian dari skuad impian Barcelona tahun 1990-an. Dia merupakan Pemain Terbaik Belanda dua kali dan bagian dari tim yang memenangkan Piala Eropa Eindhoven di 1988.
Sepanjang karirnya, ia mengawinkan keterampilan defensif dengan teknik yang luar biasa pada bola, terlihat baik dalam jangkauan operasinya di atas lapangan dan memiliki kehebatan bola mati.

10 I Ronaldinho

Referensi Pihak Ketiga
Pemenang dua FIFA Best Player ini mungkin adalah pesepakbola dengan teknik olah bola terbaik yang pernah ada dalam sejarah, sayang karirnya tidak panjang.
Ronaldinho telah lama menjadi spesialis dalam sepakan bola mati dengan gabungan kekuatan, kecepatan, presisi, dan intensifitas yang luar biasa, membuatnya bisa mengeksekusi bola dari arah manapun.

9 I Alessandro Del Piero

Referensi Pihak Ketiga
Alessandro Del Piero adalah salah satu legenda terbesar Juventus, pemain No. 10 dengan kualitas luar biasa.
Atribut terbesarnya adalah kesetiaannya, karakteristik yang memastikan dia akan selalu dihormati oleh pendukung Bianconeri. Sebagai pemenang Piala Dunia, ia menghabiskan 19 tahun bersama Nyonya Tua, mencetak 290 gol dalam 750 pertandingan bersama mereka, sambil menunjukkan kecerdasan dan teknik yang luar biasa, termasuk dalam eksekusi tendangan bebas.

8 I Roberto Baggio

Referensi Pihak Ketiga
Roberto Baggio adalah salah satu spesialis bola mati paling mematikan di Liga Italia dalam kurun 30 tahun.
Diberkati dengan teknik, kecerdasan, dan kekayaan inventifinya sendiri, permainan Baggio sangat menyenangkan untuk disaksikan.

7 I David Beckham

Referensi Pihak Ketgia
Satu hal yang orang akan selalu ingat tentang David Beckham adalah kemampuannya dalam melepaskan sepakan melengkung, baik dalam mengumpan maupun dalam situasi set piece.
Kemampuannya ketika mengeksekusi bola mati terbaiknya adalah sekitar jarak 20-30 meter dari gawang. Striker dengan keahlian bola udara akan sangat senang dengan keberadaannya di sisi sayap lapangan timnya.

6 I Gheorghe Hagi

Referensi Pihak Ketiga

Hagi adalah pemimpin yang hebat, baik untuk tim nasional maupun selama masa kejayaannya.Tembakan dari jarak 35 yard dari kaki kiri Hagi adalah senjata utama. Dan dari situasi bola mati, itu membuat lawan takut.


5 I Diego Maradona


Referensi Pihak Ketiga

Mungkin pemain sepak bola terbesar sepanjang masa, Diego Maradona memimpin Argentina hampir sendirian memenangi Piala Dunia 1986.
Legenda terbesar Argentin  ini lebih banyak dikenang karena permainan individualnya, umpan cerdik dan dominasi luar biasa pada bola dari permainan terbuka, namun di luar itu dia juga lebih berguna ketika timnya memenangkan tendangan bebas di area berbahaya.

4 I Michael Platini
www.gettyimages.com
Playmaker Perancis ini bisa disebut sebagai pesepakbola Eropah terbesar tahun 1980-an, legenda sejati permainan dan pesepakbola yang benar-benar hebat yang mencetak gol yang sangay bagus dan mencetak goal secara reguler. Bagian besar dari permainan Platini adalah kemampuan sensasionalnya dari set piece di dalam dan di sekitar kotak penalti.

3 I Zico
Referensi Pihak Ketiga

Seorang striker yang luar biasa, Zico memiliki teknik luar biasa dengan kontrol yang indah dan penempatan bola yang menawan, yang sering meninggalkan bola di luar jangkauan kiper lawan. 
Di dekat dengan area penalti, pemain asal Berazil itu akan memulai dua langkah saja, namun dia masih bisa menghasilkan kekuatan yang sama untuk meluncurkan sepakan mematikan ke sudut gawang lawan.

2 I Sinisa Mihajlovic
Referensi Pihak Ketiga

Dia adalah seorang pemain kontroversial yang banyak mendapatkan sejumlah kartu merah dan terlibat dalam insiden rasisme dan meludah. Tapi ketika Mihajlovic bersiap mengeksekusi bola untuk set piece, para bek lawan tahu mereka dalam masalah.Kaki kirinya adalah senjata yang luar biasa, sesuatu yang mirip dengan palu Thor. Itu mampu memberikan sepakan sangat deras yang akan selalu sulit dihentikan oleh keeper lawan manapun.

1 I Juninho Pernambucano

Referensi Pihak Ketiga

Ucapkan nama Juninho Pernambucano, dan mungkin mereka yang mengenal sejarah sepak bola akan mengatakan,  "Dia adalah pengambil tendangan bebas terbesar dan paling serbaguna yang pernah ada." The Greates FreeKick Taker Ever !
Bahkan pemain sekelar Pirlo mengakui bahwa tekniknya belajar dari legenda Brasil itu. Apakah jarak 20, 30 atau 40 meter dari gawang, Juninho selalu punya berbagai teknik istimewa yang bisa disesuaikan dengan jarak manapun ia akan mengambil tendangan.
Juninho mencetak 44 dari 100 gol untuk Lyon dari tendangan bebas sepanjang waktunya di Ligue 1.

Sumber Pribadi
uc news

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==