5 Pemain Yang Pensiun Kemudian Kembali Bermain Lagi

Setiap pemain sepakbola profesional pasti akan memutuskan pensiun seiring bertambahnya usia yang sudah tidak produktif lagi dan untuk memberikan kesempatan bagi para juniornya atau pun karena ada alasan lain, namun ada beberapa pemain top yang pada awalnya sudah menyatakan pensiun baik di level timnas maupun level klub atau bahkan pensiun total tapi beberapa lama kemudian, pemain tersebut memutuskan untuk kembali bermain. Siapa sajakah para pemain tersebut?

1. Lionel Messi





















Sukses luar biasa Lionel Messi bersama Barcelona belum pernah menular ke Timnas Argentina. Gagal di Copa America 2016, Messi memutuskan untuk pensiun dari timnas Argentina dan membuat publik sepakbola terkejut. Namun Messi memutuskan untuk kembali berkat bujukan berbagai pihak agar dirinya masih mau membela Argentina yang akan berlaga di Piala Dunia.

2. Zinedine Zidane


















Zidane juga sempat menyatakan pensiun di level timnas usai Piala Eropa 2004. Namun karena Perancis kesulitan dalam kualifikasi Piala Dunia 2006, mantan pemain Madrid itu memutuskan untuk kembali membela Timnas Perancis. Zidane baru benar-benar pensiun sebagai pemain setelah berakhirnya Piala Dunia 2006.

3. Paul Scholes



















Paul Scholes memutuskan untuk gantung sepatu usai musim 2010/11 namun karena Manchester United sedang krisis gelandang, ia pun kembali ke MU pada 2012 dan kehadiran Scholes dirasa cukup efektif. Scholes benar-benar pensiun usai akhir musim 2012/13 berbarengan dengan pensiunnya Sir Alex Ferguson sebagai pelatih.

4. Juan Sebastian Veron















Pemain Argentina ini menyatakan gantung sepatu pada 2014 namun ia kembali bermain untuk Estudiantes, karena sebagai janjinya pada para suporter karena membeli 65% dari box VIP. 

5. John Arne Riise

















Mantan pemain Liverpool itu memutuskan untuk pensiun pada 2016 usai membela klub asal Norwegia, Aalesund. Riise kembali bermain untuk klub asal India, Chennaiyin FC.


sumber: UC News
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==